Empal Susur dan Lontong Organik

Produk olahan makanan berinovasi dari Jawa Timur mendapat respon maksimal dari rakyat pada Lampung. Salah satunya produk inovasi empal susur dan lontong kupat. Produk tersebut turut dan di pameran produk unggulan Jawa Timur pada suatu mall dalam Bandarlampung, Selasa (19/5/2015).

Norma Ismail Ower, produsen empal susur juga lontong kupat organik menjelaskan baiknya respon masyarakat Lampung terhadap produk yang dipamerkannya itu terlihat dari meningkatnya jumlah pengunjung. “Saya sebetulnya tak bawa barang dominan, tetapi rupanya pada Lampung justru memiliki respon yang baik kepada produk yang kami tawarkan,” katanya.

Empal susur ialah makanan olahan yang terbuat dari bahan dasar ayam dengan dikemas rapi yang berbentuk lempengan bulat. “Makanan ini disajikan tanpa harus digoreng lagi. Di suhu ruang tertentu bisa bertahan sesudah satu pekan tanpa pengawet,” jawabnya.

Seorang kotak berisi sepuluh iris empal seharga Rp 60.000, konsumen berhasil langsung menampilkan untuk bekal anak sekolah. Tidak kalah menariknya dengan lontong organik yang dikemas di bungkusan sampingan. Sewaktu-waktu konsumen memerlukan sukses langsung direbus. “Bahannya sebagai beras organik putih dan merah. Maksimal satu kali dikonsumsi menurut yang mau diet,” ujarnya.

Dalam seorang kotaknya ada 15 bungkus siap masak seharga Rp 45.000. “Kami berharap produk ini bisa memperluas jaringan dalam Lampung, melalui pameran tersebut,” tutup Norma.

Pameran produk paling baik Jawa Timur diikuti 30 deretan usaha binaan. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memotivasi seluruh kalangan Lampung pada mengembangkan produk olahan dari daerahnya pun dan mampu meningkatkan keuntungan daerah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s